Pembahasan Ranperda RPJPD Tahun 2025-2045

By : Admin Bappeda Kamis, 06 Juni 2024

Senin (24/06), DPRD bersama Pemda Kab. Agam menggelar Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Ranperda RPJPD) Tahun 2025-2045 bertempat di Hotel Trumtun Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan yang diagendakan oleh Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Agam tersebut berlangsung dari tanggal 24 hingga 25 Juni 2024. Sidang dibuka oleh Ketua Tim Pansus Drs. Ais Bakri, MM didampingi Wakil Ketua Ridwan Suhaili dan Asrizal. Agenda dilanjutkan dengan penjelasan umum tentang RPJPD oleh Sekdakab Agam sekaligus Ketua Tim Penyusun dan kemudian pemaparan oleh Kepala Bappeda Rahmad Lasmono, S.Sos, M.AP. Turut hadir dari Tim Penyusun antara lain Asisten Administrasi Umum, Kepala BKAD, Kepala Bappenda, Kepala BPS Agam, Sekretaris Kominfo, Kabag Organisasi, Fungsional Bagian Hukum, Kabid dan fungsional perencana pada Bappeda serta anggota tim lainnya.

Sidang dilanjutkan dengan diskusi dan pembahasan antara Tim Pansus dan Tim Penyusun. Fokus pembahasan pada Misi III dan Misi IV RPJPD.Misi III mengangkat topik tentang tata kelola pemerintahan (good governance) dan inovasi serta Misi IV tentang ketentraman dan ketertiban daerah, demokratis dan stabilitas ekonomi makro daerah. Pembahasan berlangsung alot dan hangat. Kegiatan ditutup dengan pembacaan kesimpulan dan oleh Ketua Tim Pansus, selanjutnya akan dirumuskan menjadi rekomendasi Pansus.